Selasa, 10 Maret 2009

antre bikin bete?

Mungkin bukan antrenya yang bikin bete.... Karena ya dimana-mana memang musti antre kan... Ga ada aturan main serobot seenaknya aja...

Tapi tadi....antre di bank bikin bete... Sudah siang waktu itu. Jam setengah satu saya sampai di bank di sebelah mie tomang. Naiklah saya ke lantai dua. Antriannya sudah puanjaaaaang banget. Melebihi jalur yg sudah disediakan. Antrilah saya. Lancar. Sampai akhirnya saya berhasil masuk ke dalam jalur antrian resmi. Dan rasanya, bukan rasanya, krn saya melihat jam, saya berdiri di titik yg sama selama setengah jam sendiri. Waktu itu, ada 5 teller. Semua sibuk melayani orang2 beruang banyak. Mereka mengeluarkan segepok uang. Mulai dari ribuan sampe ratusan ribu. Mulai dari yg lecek sampe yg mulus. Dan juga beberapa lembar slip penyetoran. Whuaaaa....lama bener.... Iseng2 jiwa observasi saya muncul. Percaya tidak? Hampir semua yg berduit banyak itu berpenampilan biasa2 saja atau bahkan cukup lusuh. Sedangkan orang2 yg rapi, wangi, trendi... hihi...duitnya ga banyak.... Menghindari perampokan? Ato krn ngirit jadi kaya? hahaha... Entahlah...

Waktu seakan berhenti. Orang2 di lajur antrian menghela napas panjang bergantian. Semua melirik jam di tangannya maupun di dinding. Dan pecahlah kebekuan itu dengan suara keras ibu2: halo...ya...halo... o iya...aku pinjem uangmu sik ya...mesin cucinya tuh dateng hari ini...ndak-ndak kalo ndak tak balekke...dikit kok...iya...cuman 8 juta...eh, 8 juta 8 ratus ding.... Dan suaranya itu lho....ya ampun...kayak di hutan... Orang2 pada ngliatin tetep aja si ibu itu ngomong dg suara yg dahsyat...

Hmmm....manusia banyak macemnya ya? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar