Kamis, 26 Maret 2009

malu: memikirkan yang tidak penting

Malam ini saya terhenyak
Malu
Merasa diri egois dan tidak peduli

Ketika saya hanya memikirkan mau apa besok pagi
Mau kemana esok hari dan naik apa
Lotion dengan wangi apa yang akan saya balurkan ke tubuh seusai mandi
Masakan apa yang saya makan untuk makan pagi, siang, dan malam

Ketika saya membiarkan hidup demikian mengalir
Tanpa target yang jelas
Tanpa usaha yang keras untuk meraihnya
Tanpa susah payah yang nyata untuk hampir segala hal dalam hidup saya

Di luar sana
Ada banyak orang - bahkan mereka yang teraliri darah yang sama dengan yang saya miliki- yang sunguh-sungguh harus bekerja keras, teramat keras, untuk bertahan dari hari ke hari

Ketika saya berpikir tentang apa lagi yang bisa saya lakukan untuk bersenang-senang
Mereka berpikir: adakah yang masih menyenangkan hati

Ketika saya berpikir berapa paw points dan coins yang saya dapat dari permainan pet society
Mereka berpikir: berapa banyak uang yang tersisa, berapa banyak kebutuhan yang harus dipenuhi

Nurani saya menjerit-jerit
Hati kecil saya berteriak-teriak
Minta didengarkan
Minta saya merubah diri
Ah...tapi bebalnya saya...
Tulinya saya...
Butanya saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar