Sabtu, 22 November 2008

jer basuki mawa beya

Tahu artinya? Kurang lebih adalah: untuk mencapai sesuatu, selalu dibutuhkan biaya atau uang.
Dan sepertinya memang begitu. Saya sedang menghitung2 biaya tesis. Dan sepertinya akan cukup besar. Kenapa? Mungkin karena topik yg saya pilih memang membutuhkan biaya yg tidak sedikit. Temanya bullying. Partisipannya sekolah. Satu sekolah. Eh, dua dink, plus kelompok kontrol. Metode pengkurannya observasi. Pake handycam. Tidak cukup satu atau dua. Enam, sodara2... Hmmm...

Hikmahnya adalah...saya jadi orang yg hemat sekarang. Serius! Saya menjadi sangat menghitung pengeluaran dan menahan diri untuk membeli sesuatu yg ga perlu. Terutama untuk diri sendiri ya. Tadi, habis dari Sentral di jalan Solo, beli mini dv, saya mampir Gardena karena mau beli label nama buat melebeli barang2 yg saya pinjam. Biasanya, sejak kecil, saya selalu membeli segelas ovaltine ketika ke Gardena. Tadi, untuk pertama kalinya saya memutuskan utk tidak membeli ovaltine yg cuma 3000 itu. Kenapa? Karena saya pikir saya tidak terlalu haus, dan kalaupun haus, ada sebotol air mineral dalam tas. Hmmm... kalo dipikir2, kok mesakake banget ya aku...hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar